Hacker Serang Situs-situs Besar AS

Foto: Reuters/Kacper Pempel

Pengguna internet Amerika Serikat (AS) melaporkan sejumlah situs besar seperti Twitter, Netflix, Spotify, Airbnb, Reddit, Etsy, SoundCloud dan The New York Times tak bisa diakses.

Kejadian ini dilaporkan pada Jumat (21/10/2016) waktu setempat, setelah Dyn, perusahaan yang mengelola bagian terpenting infrastruktur internet di AS, mengalami serangan.

Dikutip dari New York Times, Minggu (23/10/2016), diketahui mengalami serangan distributed denial-of-service (DDoS) pada Jumat pukul 7 pagi, waktu setempat.

Banyak situs dilaporkan tak bisa diakses, bermula dari wilayah Pantai Timur, menyebar hingga ke wilayah Barat. Serangan tersebut tampaknya memanfaatkan ratusan ribu perangkat yang terkoneksi internet mulai dari kamera, monitoring bayi, hingga router di rumah-rumah.

Tanpa sepengetahuan pemiliknya, perangkat-perangkat ini diinfeksi oleh software yang memungkinkan hacker memberi perintah untuk membanjiri sasaran dengan trafik internet yang berlebihan.

Chief Strategist Dyn Kyle York mengatakan, perusahaannya dan juga pihak lain yang menjadi host bagian penting infrastruktur internet menjadi sasaran serangan yang terbilang kuat.

"Jumlah, jenis, durasi serta komplesitas serangan ini sedang meningkat tajam," kata York.

FBI dan Departemen Keamanan AS melakukan penyelidikan menyeluruh terkait insiden ini dan mencari tahu penyebab, serta kemungkinan adanya aktivitas kriminal dan serangan yang menyasar negara.

sumber : detikinet 
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

Posting Komentar

- Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun
- Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan dilarang keras
- Dilarang Anonymous dan SPAM! Berkomentarlah yang berkualitas

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget